Monday, February 23, 2015

Film Indonesia Box Office

Film Indonesia Box Office
Box office adalah film-film dengan tingkat penonton yang sangat tinggi bahkan dalam waktu satu hari bisa sampai ribuan orang bahkan lebih yang menonton film tersebut.

Untuk produksi Holywood atau film produksi Amerika Serikat hitungan box office adalah tingkat dunia bukan hanya di bioskop Amerika Serikat saja tetapi lebih dari itu hingga ke bioskop seluruh dunia.

Dan itu sangat mungkin tercapai karena memang kualitas pembuatan film-film holywood sangat bagus dan selain itu promosinya pun juga sangat gencar sehingga begitu film keluar akan langsung ditonton banyak orang.

Maka tidak heran bila penghasilan para produser dan pemain film sekelas Holywood sangatlah tinggi. Lalu bagaimana dengan film Indonesia, film Indonesia yang masuk box office pada jaman dulu adalah film-film yang banyak ditonton oleh orang-orang di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya.

Untuk saat ini hal tersebut tidak berlaku lagi, karena sudah banyak film-film Indonesia yang di export ke luar negeri. Contohnya adalah Ayat-Ayat Cinta, Assalamualaikum Beijing, The Raid, dan masih banyak film lainnya.

Dan semua film tersebut masuk dalam kategori film Indonesia box office, film-film tersebut pada umumnya memiliki cerita yang bagus dan juga dapat diterima oleh kalangan karena bisa ditonton oleh semua umur.

Dan tentu saja dalam jajaran pemain dan sutradara adalah mereka yang telah dikenal senior dan memiliki pengalaman yang tidak sedikit dalam pembuatan film. Karena bagaimanapun pengalaman sangat menentukan dalam suatu pekerjaan.

Semakin berpengalaman seseorang di bidang tertentu maka semakin ahli dia dibidang tersebut. Begitu pula dengan para sutradara dan pemain film-film box office, mereka adalah orang-orang yang sudah lama menjadi sutradara dan pemain film sehingga setiap karakter dan cerita yang diberikan kepada mereka bisa mereka jalankan dengan baik dan memberikan hasil yang sangat bagus, walaupun tetap saja dibutuhkan dana dan kerja keras yang tidak sedikit tetapi kerja keras tersebut akan terbayar lunas ketika film Indonesia berkualitas didapatkan.

No comments:

Post a Comment