Monday, February 16, 2015

Menuju Kebangkitan Film Indonesia

kebangkitan film indonesia streaming
Kalau kita kembali ke sejarah perfilman Indonesia, tentunya kita ingat betul masa-masa jaya film Indonesia. Berbagai genre mulai dari komedi, drama, horror, dan laga, seolah menjadi tontonan yang mengasyikkan dan sayang untuk dilewatkan.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Benyamin S dengan aksi koplaknya di setiap filmnya? Siapa yang tidak kenal dengan Trio Warkop Dono, Kasino, Indro yang selalu mengundang tawa di setiap filmnya?

Siapa tidak kenal Barry Prima dan Advent Bangun di film-film laga Indonesia?

Siapa yang tidak kenal dengan Susanna di film-film horrornya? Rano Karno, Yessy Gusman, Roy Martin, dan aktor-aktris film drama lainnya?

Dan masih banyak lagi film-film legendaris dengan aktor dan aktris legendaris yang mungkin generasi saat ini sudah tidak ada yang mengenalnya.

Setelah era mereka berlalu, film Indonesia mulai mengalami kejenuhan. Mungkin Anda masih ingat film-film Warkop pun mulai berbumbu wanita-wanita seksi berbikini dan komedi slapstick yang cuma bisa bikin orang nyengir daripada ketawa.

Mungkin juga Anda ingat film-film bertemakan seks mulai merajai perfilman. Dan hal itu berlangsung selama bertahun-tahun, dunia perfilman Indonesia mulai mengalami krisis film-film berkualitas.

Adalah film Petualangan Sherina yang memulainya, sehingga bisa dibilang film ini adalah film drama musikal keluarga yang terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Dan yang lebih fenomenal lagi adalah munculnya drama remaja Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang waktu itu menyedot perhatian para remaja, sehingga banyak yang mulai menyukai puisi dan sastra.

Bahkan bisa dibilang daya magis film AADC belum pudar hingga sekarang, dan masih melekat di hati para penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya mini drama lanjutan AADC yang sebenarnya hanyalah promosi dari LINE, tetapi mini drama ini cukup menghebohkan meskipun ada yang nyinyir juga karena kok Cinta mau-maunya menunggu hingga 12 tahun berlalu.

Setelah AADC, film horror Indonesia pun mengalami kebangkitan dengan munculnya film Jelangkung yang menyuguhkan film horror berkualitas. Setelah Jelangkung, maka film-film horror lain pun mulai bermunculan sehingga Indonesia sempat dirajai oleh film-film horror mulai dari yang kacangan hingga yang benar-benar bagus.

Berbagai trend silih berganti mewarnai dunia perfilman Indonesia, saat ini bisa dibilang film Indonesia sudah mulai bangkit kembali meski masih kurang berwarna, dan kita masih perlu karya-karya para sineas muda yang memiliki semangat tinggi untuk memajukan dunia perfilman Indonesia.

Kabar baiknya adalah, saat ini banyak sineas muda yang mulai unjuk gigi memperlihatkan karya terbaik mereka meski dalam bentuk film-film pendek. Dan kita bisa melihat karya mereka tersebut di website yang menyajikan layanan Nonton film Indonesia streaming yaitu kineria.com. Berbagai genre mulai dari drama, horror, komedi, hingga animasi ada di sini. Dan Anda dapat menikmati semua film-film tersebut dengan biaya yang sangat murah. Selalu ada yang baru di kineria sebagai tempat nonton film Indonesia online yang paling asik.

Anda penyuka film Indonesia dari berbagai genre? Silahkan kunjungi website kineria.com dan nikmati pengalaman baru nonton streaming film Indonesia.

No comments:

Post a Comment