Thursday, February 19, 2015

Film Laga Indonesia Terbaik

Film Laga Indonesia Terbaik
Film Indonesia bertema laga sebenarnya banyak sekali yang bagus. Di jaman keemasannya, film-film seperti Jaka Sembung, atau Si Buta Dari Goa Hantu yang dibintangi aktor laga Barry Prima, Advent Bangun, dan Ratno Timoer sempat merajai dunia film persilatan. Semua film tersebut diangkat dari komik-komik yang laris pada masanya.

Meski tehnik perfilman waktu itu masih belum secanggih sekarang, meski koreografi laganya belum terlihat real seperti film-film laga jaman sekarang, tetapi pada jaman itu sudah cukup untuk memvisualisasikan pertarungan yang mendebarkan untuk ditonton.

Tidak seperti film-film Cina yang tetap konsisten menyuguhkan film-film laga yang berkelas, film laga Indonesia sempat surut dan terkesan lenyap di antara film-film bertemakan horror serta yang berbau seks.

Tetapi kebangkitan film laga dimulai dengan munculnya film Merantau yang dibintangi oleh Iko Uwais yang menampilkan adegan laga khas bela diri Indonesia yaitu pencak silat. Bisa dibilang film ini termasuk berani karena menyuguhkan tontonan baku hantam di antara maraknya film-film horror, komedi, dan drama. Tetapi kehadiran ini memberikan warna baru di dunia film laga yang sudah lama vakum.

Menyusul kesuksesan Merantau, munculah film action yang tidak diduga bukan saja mengguncang jagad film Indonesia tetapi juga dunia, yaitu The Raid yang juga dibintangi oleh Iko Uwais. Meski adegan dalam film ini termasuk brutal, tapi The Raid telah menjadi salah satu film Indonesia yang paling fenomenal karena mampu memancing perhatian para sineas dunia. Bahkan konon setelah itu mulai banyak film-film laga Holywood yang meniru gaya pertarungan dalam film The Raid.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa The Raid adalah salah satu film terbaik Indonesia di genre action. Bahkan setelah itu Iko Uwais pun tampil sebagai dalam film yang disutradarai oleh Keanu Reeves yaitu Man of Taichi walaupun hanya muncul sekejap dalam adegan pertarungan melawan Tiger Hu Chen yang menjadi tokoh utama di film tersebut.

Bintang film laga veteran Willy Dozan juga sempat ‘come back’ mewarnai kembali film laga Indonesia dengan Duel: The Last Choice. Hanya saja aksi Willy Dozan di film ini sudah tidak maksimal lagi mengingat usianya yang tak lagi muda. Namun demikian apresiasi tetap patut diberikan atas usahanya membangkitkan kembali film laga Indonesia.

Para penggemar film laga Indonesia tentunya menantikan film-film action berikutnya yang akan menghiasi dunia perfilman Indonesia. Salah satunya dapat anda saksikan di kineria.com yang menyuguhkan berbagai tontonan asyik dari berbagai genre termasuk genre film laga.
Silahkan kunjungi website www.kineria.com untuk info selengkapnya.

No comments:

Post a Comment